Home > Music, News, Opinon > Paramore “Brand New Eyes” : Enerjik,Berani,Ambisius!!!

Paramore “Brand New Eyes” : Enerjik,Berani,Ambisius!!!

paramore band

Paramore adalah sebuah band rock alernative asal Tennesse,Amerika.didirikan pada tahun 2004, Grup band yang terdiri dari Hayley Nichole Williams di vokal dan keyboard, Josh Farro pada gitar dan vokal, Jeremy Davis pada bas, Zac Farro di drum serta Taylor York (rhythm guitar).Album pertamanya ialah All We Know Is Failling dirilis pada tahun 2005.Dan album kedua yaitu RIOT! pada tahun 2007. Mereka juga ikut berpartisipasi dalam Soundtrack Album TWILIGHT pada tahun 2008 dengan menyumbang 2 lagu, “Decode” dan “I Caught Myself”. Lagu “Decode” menjadi nominasi di MTV movie awards untuk kategori “Best Soundtrack”. Mereka juga merilis DVD THE FINAL RIOT! tour pada tahun 2008.

Pada tahun 2009 ini, mereka kembali  merilis album baru mereka yang berjudul “Brand New Eyes” pada tanggal 29 September 2009 yang bertepatan pada ulang tahun gitaris mereka, Josh Farro. Seperti album- album yang sebelumnya musik khas paramore masih terdengar kenal di album ini. Teriakan khas Hayley Williams dipadu efek gitar yang tebal udah pasti masih jadi gacoan buat album terbarunya,Dan untuk pembuatan album barunya, band ini berkerja sama dengan Rob cavallo sebagai produsernya (yang juga menjadi produser untuk album American Idiotnya Green Day).

Brand new eyes menjagokan lagu ‘IGNORANCE’ sebagai single pertama. Lagu tersebut mengandalkan suara eksplosif sang vokalis, Hayley Williams, dan bukan merupakan lagu dengan nuansa ‘catchy’ yang langsung melekat saat pertama kali didengarkan. ‘IGNORANCE’ cenderung gelap dan penuh kemarahan, nuansa yang banyak muncul di album ketiga ini. Kesuksesan album sebelumnya (Riot!) dan tur panjang keliling dunia sepertinya telah memberikan para personil PARAMORE lebih banyak referensi sebagai inspirasi dan menjadikan PARAMORE lebih ekspresif dalam menyampaikan emosi dalam lagu-lagu mereka. Seperti remaja yang semakin dewasa dan beradaptasi saat melihat dunia sebenarnya, begitu juga tema lagu PARAMORE yang tidak hanya bercerita tentang cinta ataupun patah hati. Simak saja lirik Misguided Ghosts yang bercerita tentang seseorang yang kecewa dan kehilangan arah dalam hidupnya kemudian dalam waktu yang sama menyemangati diri untuk terus menjalani hidup apa adanya.

Dalam Album Brand New eyes ini Paramore mempersembahkan Total ada 12 track untuk versi internasional dan 2 track tambahan untuk Deluxe Boxset yang rilis di AS, sedangkan beberapa track ekslusif lainnya hanya bisa didapatkan di iTunes. Album ini diproduseri oleh Rob Cavallo yang juga menjadi produser untuk ‘Decode’ dan ‘I Caught Myself’, dan memang ada nuansa berbeda yang dihembuskan Cavallo di album ini dibandingkan dengan album-album sebelumnya tanpa menghilangkan sound khas milik PARAMORE.

Track 1 – Careful ; Tipikal lagu yang cocok dijadikan pembuka baik di album maupun show.

Track 2 – Ignorance ; Single pertama yang dikeluarkan dan merupakan track yang paling tidak catchy. Sangat tepat untuk menggambarkan kondisi Paramore saat ini. Enerjik, berani, ambisius.

Track 3 – Playing God ; Mirip lagu di album pertama, lagu yang girly dan ber-notasi vokal yang pop-ish. Sangat Hayley🙂 dan potensial untuk menjadi single.

Track 4 – Brick By Boring Brick ; Benang merah aransemen lagu Paramore sangat terasa disini, sekilas seperti Emergency dan Pressure. Mixing vokal Hayley disini sudah sangat tepat, tidak seperti album pertama yang masih kurang nyaman terdengar. Gebukan drum Zac juga terdengar sangat mantap dan sangat lekat dengan betotan bass Jeremy. Menyenangkan.

Track 5 – Turn It Off ; Aransemen gitar khas Josh dan Taylor. Middle beat. Tipikal jenis lagu yang biasa dibawakan di live performance PARAMORE. Potensial untuk diubah aransemennya menjadi lebih atraktif.

Track 6 – The Only Exception ; Lagu slow pertama di album ini. Lagu ini sangat kental dengan unsur ‘amerika’ dari tema lagu dan aransemen musik. Rasanya bitter dan emosinya sangat terasa.

Track 7 – Feeling Sorry ; Lagu ini sangat PARAMORE, mungkin kalau mereka tidak pernah menciptakan ‘Ignorance’ atau ‘Decode’, arah musik mereka akan senada dengan lagu ini. Aransemennya sederhana, namun tetap terasa penuh.

Track 8 – Looking Up ; Upbeat namun sepertinya akan jarang dibawakan secara live karena terasa monoton dan mirip dengan lagu lainnya.

Track 9 – Where The Lines Overlap ; Catchy, sekilas ada rasa ‘Snow Patrol’ di notasi vokalnya . Pilihan yang tepat untuk berduet dengan Josh hampir di sepanjang lagu. Pilihan judul lagu yang unik, dan semakin unik saat dibawakan secara akustik menggunakan gitar nylon. Kemungkinan besar menjadi single kedua.

Track 10 – Misguided Ghosts ; Di lagu ini, PARAMORE seperti keluar dari jalur mereka dan membuat sesuatu yang baru. Ada rasa Kings Of Convenience dengan emosi yang lebih pesimis di dalamnya.

Track 11 – All I Wanted ; Middle beat dan mellow. Temanya tetap cinta.

Untuk mendengarkan secara langsung full album klik disini

Untuk Download full album Brand New eyes klik disini

Categories: Music, News, Opinon
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: